Diklat Aplikasi Geolistrik untuk Eksplorasi Air Tanah

UPTD Laboratorium ESDM Provinsi Jawa Barat Bekerjasama dengan PPSDM Geominerba Kementerian ESDM Mengadakan Diklat Aplikasi Geolistrik untuk Eksplorasi Air Tanah, pada tanggal 30 Juli s.d 1 Agustus 2019 bertempat di PPSDM Geominerba Tekmira Bandung dan kampus lapangan geominerba cipatat padalarang.

      

Diklat ini dilaksanakan untuk mendukung penyediaan SDM di lapangan, sehingga aparat pelaksana di Dinas ESDM maupun di UPTD Laboratorium ESDM dapat menggunakan alat geolistrik dan dapat membaca hasil data geolistrik yang disampaikan oleh pengguna air tanah di Jawa Barat.

        
Kepala UPTD Laboratorium ESDM Provinsi Jawa Barat, Noorfian Iskandar mengatakan, sebanyak 17 orang anggota Asosiasi UPTD Laboratorium ESDM Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Sulawesi Utara mengikuti diklat yang akan berlangsung selama tiga hari. Para peserta pun akan melakukan
praktik lapangan di Kampus Lapangan. Praktik lapangan tersebut mencakup pengukuran Geolistrik Tahanan Jenis, Penyajian dan Penyiapan Data Tahanan Jenis, serta Pengolahan dan Interpretasi Tahanan Jenis.
admin@esdm-jabar

admin@esdm-jabar

Leave a Replay

Daftar ESDM Newsletter

Dapatkan informasi ESDM terupdate ke email anda

Dengan mengisi survei, anda telah membantu kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Terima Kasih.