Kunjungan Dirjen Minerba ke Proyek KCIC (Kereta Cepat Indonesia China) di Gunung Sembung, Purwakarta

Purwakarta, Minggu (06/06/2021) Kepala Dinas ESDM Prov. Jawa Barat, Ir. Bambang Rianto, M.Sc. mendampingi Dirjen Minerba Kementerian ESDM RI, Ridwan Djamaluddin dan Dirtekling Minerba Kementerian ESDM RI, Lana Saria berkunjung ke proyek KCIC (Kereta Cepat Indonesia China) yang berlokasi di Gunung Sembung, Purwakarta.

Kunjungan ini dalam rangka penyelesaian atas masalah kegiatan pertambangan tanpa izin di blok Gunung Sembung, Kec. Sukatani, Kab. Purwakarta yang berpotensi bahaya terhadap pembangunan kereta api cepat yang merupakan proyek strategis nasional.

Pada kesempatan ini Dirjen Minerba beserta rombongan melakukan tinjauan langsung ke area penambangan ilegal sebagaimana dimaksud dan akan segera menindaklanjutinya berdasarkan hasil temuan di lapangan dan peraturan yang berlaku.

Dalam kunjungan tersebut turut pula hadir Kepala Bidang Pertambangan Dinas ESDM Prov. Jawa Barat, Permadi Mohamad Nurhikmah, ST., MT., Kepala Cabang Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta, Agus Zaenudin, ST., MT., serta Unsur Kepolisian Daerah Prov. Jawa Barat.

 

admin@esdm-jabar

admin@esdm-jabar

Leave a Replay

Daftar ESDM Newsletter

Dapatkan informasi ESDM terupdate ke email anda

Dengan mengisi survei, anda telah membantu kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Terima Kasih.