Kunjungan Gubernur Jawa Barat ke PT. Karakatau Steel Cilegon

Cilegon (Kamis, 15/04/2021) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menjalin kerjasama dengan PT. Krakatau Steel sebagai bentuk Sinergi BUMN-BUMD. Memiliki peran strategis dan dengan sinergi yang kuat, BUMN-BUMD dapat mendorong pemulihan ekonomi. Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menyaksikan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) 3 BUMD dengan PT Krakatau Steel di The Royal Krakatau, Cilegon.


Ketiga BUMD tersebut yakni PT Bandar Udara Internasional Jabar, PT Tirta Gemah Ripah, dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB). “Supaya terjadi percepatan yang bisa saling menguatkan untuk menghasilkan percikan energi yang sinergi dan mengasilkan sebuah perubahan,” ujar pria yang kerap disapa Kang Emil. Kang Emil menyambut baik kerjasama tiga BUMD Jabar dengan PT Krakatau Steel. Menurutnya kerjasama tersebut bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat dan memperkuat hubungan kerjasama antar daerah.

Tak hanya itu, dari kerjasama strategis ini, kang Emil juga memaparkan 7 peluang bisnis di Jawa Barat yang bakal berkembang seiring dengan adanya pendemi Covid-19. Setidaknya beliau mengatakan terdapat tujuh peluang yang dapat dimaksimalkan agar bertahan dari krisis.
Dalam kesempatan tersebut turut pula hadir Kepala Dinas ESDM Prov. Jawa Barat, Ir. Bambang Rianto, M.Sc.

 

 

admin@esdm-jabar

admin@esdm-jabar

Leave a Replay

Daftar ESDM Newsletter

Dapatkan informasi ESDM terupdate ke email anda

Dengan mengisi survei, anda telah membantu kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Terima Kasih.