Sinergitas Pemkab Sukabumi dan Dinas ESDM Jabar dalam pengembangan EBT dan program Jabar caang

Sukabumi (Kamis, 17/03/2022) Kepala Dinas ESDM Prov. Jawa Barat, Ai Saadiyah Dwidaningsih, ST., MT., bersama jajaran struktural dan fungsional melaksanakan pertemuan dengan Bupati Kab. Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami, MM beserta para stakeholder di Pendopo Kabupaten Sukabumi.
.
Pertemuan ini bertujuan menyinergikan pengembangan program Jabar Caang dan Energi Baru terbarukan antara Pemkab Sukabumi dan Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat di wilayah Kabupaten Sukabumi. Dalam laporannya banyak kendala yang terjadi di wilayah Kab. Sukabumi salah satunya dari sisi topografinya yang menyulitkan untuk perluasan jaringan dalam pelaksanaan program Jabar Caang ini.
.
Dalam rangka akselerasi pengembangan energi baru dan terbarukan di laporkan untuk wilayah Kabupaten Sukabumi sendiri memiliki potensi yang besar untuk Energi baru terbarukan dan perlu pengembangan lebih lanjut. Salah satu pengembangan EBT yang akan dilaksanakan yaitu pemasangan PLTS atap untuk bangunan kantor pemerintahan dan sekolah-sekolah.

admin@esdm-jabar

admin@esdm-jabar

Leave a Replay

Daftar ESDM Newsletter

Dapatkan informasi ESDM terupdate ke email anda

Dengan mengisi survei, anda telah membantu kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Terima Kasih.