Forum Perangkat Daerah Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat 2022

Garut (Rabu, 16/02/2022) Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat kembali menggelar Forum Perangkat Daerah Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat dengan tema Kontribusi Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral Untuk Peningkatan Daya Saing dan Kemandirian Masyarakat Jawa Barat di Santika Hotel.

Acara diawali dengan Laporan Penyelenggaraan Forum Perangkat Daerah yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas ESDM Jabar, Ir. Dery Andriawan, MM. Dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan oleh Sekretaris Daerah Prov. Jawa Barat, Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dipl., S.E., M.Eng. serta sambutan Ketua Komisi IV DPRD Prov. Jawa Barat, Drs. KH. Tetep Abdulatip.
Pada Forum Perangkat Daerah tahun ini menghadirkan 5 narasumber yaitu, Analis Kebijakan Ahli Madya selaku Koordinator Urusan ESDM, SUPD I, Ditjen Bina Bangda, Kemendagri, Tavip Rubiyanto, Biro Perencanaan Program DBTKE, Muhammad Adhi Putra Sudiman, Kepala Seksi Perencanaan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Paptono Adhi Sulistomo, Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam BAPPEDA Jabar, Sutrisno, ST. MT. serta Kepala Dinas ESDM Prov. Jawa Barat, Ai Saadiyah Dwidaningsih, ST., MT.
Kepala Dinas ESDM Jawa Barat, memaparkan Rancangan Rencana Kerja Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Diakhir paparanya Kepala Dinas ESDM Jawa Barat berharap semua stakeholder, perangkat daerah berkomitmen untuk perkembangan energi baru terbarukan khususnya di Jawa Barat guna mendukung Indonesia’s Net Zero Carbon Emissions.
Acara ini diadakan secara hybrid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

admin@esdm-jabar

admin@esdm-jabar

Leave a Replay

Daftar ESDM Newsletter

Dapatkan informasi ESDM terupdate ke email anda

Dengan mengisi survei, anda telah membantu kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Terima Kasih.