Generasi ESDM Juara

Kabupaten Bandung Barat (Rabu, 26 Februari 2020) Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan acara Forum Perangkat Daerah bertajuk Generasi ESDM Juara di Masion Pine Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.

Acara dibuka dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Prov. Jawa Barat, Ir. Eddy Iskandar Muda Nasution, Dipl.SE.,MT.

Dalam acara ini Kepala Dinas ESDM Prov. Jawa Barat, Ir. Bambang Tirtoyuliono, MM sebagai tuan rumah turut serta menjadi salah satu dari empat narasumber yang hadir yaitu, Anggota Komisi IV DPRD Prov. Jabar H. Jajang Rohana, S.Pd.I, Kepala Bagian Perencanaan dan Anggaran, Biro Perencanaan Kementrian ESDM Muhammad Arifuddin, S.T.,M.B.A, Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Bappeda Provinsi Jawa Barat Dr. Iendra Sofyan, ST.,M.Si.

Acara ini dihadiri oleh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, akademisi, dan stakeholder. Tujuan diadakan Forum Perangkat Daerah ini untuk menampung usulan program dari OPD se kab./kota Jawa Barat untuk tahun anggaran 2021, publikasi capaian kinerja Dinas ESDM Jabar tahun 2019. dan juga pemaparan rencana strategis Dinas ESDM Jabar tahun 2020.

Generasi ESDM Juara kepanjangan dari Bergerak-Bersinergi-Berkolaborasi untuk ESDM Juara, yang meliputi program strategis di 4 Bidang dan UPTD Laboraturium yang ada di ESDM Jabar, yaitu:

  1. Bidang Ketenagalistrikan dengan program strategis Peningkatan Konsumsi Listrik Per Kapita, meliputi Keandalan Sistem Tenaga Listrik, Keselamatan Ketanagalistrikan, Teknologi Pembangkit, Sistem Informasi Ketenagalistrikan, dan Subsidi Listrik Tepat Sasaran.
  2. Bidang Energi dengan program strategis Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca, meliputi Bauran Energi, dan Konservasi Energi.
  3. Bidang Pertambangan, dengan program strategis Peningkatan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup, meliputi Good Mining Practice, Reklamasi Tambang, Neraca Tambang, dan Sistem Informasi Tambang
  4. Bidang Airtanah, dengan program strategis Peningkatan Indeks Kualistas Lingkungan Hidup, meliputi Konservasi, Pendayagunaan, Pengendalian, dan Sistem Informasi Airtanah.
  5. UPTD Lab ESDM dengan program strategis Penurunan EMisi Gas Rumah Kaca dan Peningkatan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup, meliputi Klinik Airtanah, PAD, dan Decession Suport System.

 

admin@esdm-jabar

admin@esdm-jabar

Leave a Replay

Daftar ESDM Newsletter

Dapatkan informasi ESDM terupdate ke email anda

Dengan mengisi survei, anda telah membantu kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Terima Kasih.