Kolaborasi Pengelolaan Pelayanan Perizinan Sektor Pertambangan

Kab.Cirebon (Selasa, 11/10/2022) Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum didampingi Wakil Bupati Kab. Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, Kepala Dinas ESDM Jabar Ai Saadiyah Dwidaningsih, Kepala Dinas DPMPTSP yang diwakili oleh Phiqi Rizqi, hadir sekaligus membuka acara Sosialisasi Pelayanan Perizinan Sektor Pertambangan Mineral dan Batubara yang diadakan di Kantor Bupati Kabupaten Cirebon.

Acara ini di hadiri oleh pengusaha tambang yang berada di daerah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan, serta Perangkat Daerah di lingkup Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten setempat.

Dalam sambutannya Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan dan mengingatkan kepada para pengusaha tambang untuk selalu selalu tertib dalam melaksanakan kewajibannya sesuai dengan aturan yang berlaku serta melakukan kegiatan eksploitasi sumber daya alam dengan aman, berkesinambungan, tidak merugikan lingkungan dan juga tidak merugikan generasi setelah kita.

Dalam laporannya Kepala Dinas ESDM Ai Saadiyah menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas ESDM berkomitmen untuk melakukan akselerasi dalam menyediakan pelayanan yang optimal bagi masyarakat khususnya pengusaha tambang untuk dapat memenuhi kewajibannya. Beberapa hal yang sudah disiapkan untuk mengakselerasi hal tersebut adalah dengan menyiapkan beberapa instrumen pendukung seperti Pergub dan SOP, menyiapkan sistem layanan digital yang mudah dan cepat melalui E-Osmosys Ver 5.0 dan lainnya.

Diharapkan dengan sosialisasi ini bisa tercipta kolaborasi yang harmonis dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, juga Para Pelaku Usaha demi terwujudnya kaidah pertambangan yang baik di Jawa Barat.

timhumas esdm

timhumas esdm

Leave a Replay

Daftar ESDM Newsletter

Dapatkan informasi ESDM terupdate ke email anda

Dengan mengisi survei, anda telah membantu kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Terima Kasih.