Koordinasi OPD Pengelola Pendapatan Kabupaten dan Kota

Bandung (Jumat, 13/03/2020) Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat melaksanakan Rapat Koordinasi dengan OPD Pengelola Pendapatan Kabupaten/Kota se Jawa Barat tentang Pengelolaan Pendapatan Air Tanah di Aula Kalimaya Kantor Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat, Ir. Bambang Tirtoyuliono, MM didampingi Kepala Bidang Air Tanah Ir. Achmad Fadillah, MM, dengan menghadirkan nara sumber Ketua PAAI Agus M. Ramdhan ST. MT. Phd menyampaikan berbagai hal tentang pengelolaan pendapatan dari sektor Air Tanah terkait dengan masalah lingkungan. Dalam paparan tersebut dibahas juga soal tata cara perhitungan Nilai Perolehan Air Tanah sebagai dasar penetapan Pajak Air Tanah.

Diingatkan pula dalam rangka konservasi air tanah dan menjaga keberlangsungan air tanah, maka dihimbau tidak hanya menjadikan pajak air sebagai sumber pendapatan karena dikhawatirkan akan terjadi eksploitasi air tanah berlebihan.

Selain dihadiri oleh OPD Pengelola Pendapatan Kabupaten/Kota se Jawa Barat, rapat ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas ESDM seluruh wilayah Jawa Barat.

admin@esdm-jabar

admin@esdm-jabar

Leave a Replay

Daftar ESDM Newsletter

Dapatkan informasi ESDM terupdate ke email anda

Dengan mengisi survei, anda telah membantu kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Terima Kasih.