Peluncuran Program Konversi Kompor Gas ke Kompor Listrik

Kota Bandung, Selasa (9/4/19) Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa meluncurkan Program Konversi Kompor Gas ke Kompor Listrik di Jawa Barat pada Gebyar Energi Juara Tahun 2019 di Area Parkir Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro.
konversi kompor gas ke listrik ini diambil guna menekan ketergantungan warga Jabar terhadap gas LPG. Konversi memberikan keuntungan bagi masyarakat.
“Apabila (kompor) dari gas dikonversi kepada listrik, itu bisa hemat masyarakat 20 persen. Yang kedua, untuk mengurangi karbon yang dilepaskan oleh gas ke udara, sehingga kompor listrik ini ramah lingkungan,” kata Iwa.
Terkait hal ini, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat memberikan diskon 75 persen bagi warga Jabar yang ingin menambah daya.
“Kita fasilitasi, kita kasih diskon 75 persen bagi warga yang mau tambah daya”, ucap General Manager PLN UID Jabar, Iwan Purwana
Dia mengatakan ide memberikan bantuan kompor induksi/listrik bagi 4.130 warga Jabar ini merupakan inisiatif dari Dinas ESDM Jabar yang bekerjasama dengan sekitar 10 perusahaan yang ada di bawah naungannya.
Iwan menambahkan, bahwa Gebyar Energi Juara 2019 ini memiliki spirit, yaitu menekan permasalahan emisi, safety dan subsidi. Menurutnya konversi ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah menjadi lebih modern. sumber : Bappeda, Humas Jabar.

admin@esdm-jabar

admin@esdm-jabar

Leave a Replay

Daftar ESDM Newsletter

Dapatkan informasi ESDM terupdate ke email anda

Dengan mengisi survei, anda telah membantu kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Terima Kasih.