Pembahasan Kebijakan Sumur Resapan dan Sumur Imbuhan Air Tanah

Bandung (Senin, 13/06/2022) Bandung, (Senin 13/6/2022) Kepala Bidang Air Tanah Dinas ESDM Prov. Jawa Barat, Ir. Achmad Fadillah, bersama seluruh Kepala Cabang Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat Wilayah I s.d VII, Kepala Seksie Pertambangan dan Air Tanah dan staff yang membidangi air tanah melaksanakan rapat secara virtual membahas mengenai kebijakan Sumur Resapan dan Sumur Imbuhan.

Terkait Izin Pengeboran Sumur Imbuhan/Pantau yang sementara belum tersedia di sistem Jelita DPMPTSP, Bidang Air Tanah segera berkoordinasi dengan Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat. Diharapkan Dinas ESDM Prov. Jawa Barat dapat menerbitkan Persetujuan Pengeboran Sumur Imbuhan/Pantau dalam rangka meningkatkan konservasi air tanah.

Terkait dengan adanya peta zona konservasi air tanah terbaru pada cekungan air tanah (CAT) Jakarta yang dikeluarkan oleh Badan Geologi Kementrian ESDM, pertemuan dengan Balai Konservasi Air Tanah (BKAT) Badan Geologi Kementrian ESDM akan diagendakan.

timhumas esdm

timhumas esdm

Leave a Replay

Daftar ESDM Newsletter

Dapatkan informasi ESDM terupdate ke email anda

Dengan mengisi survei, anda telah membantu kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Terima Kasih.