Pembinaan Pengelolaan Usaha Tambang

Bapak Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum bertempat di pendopo kab Tasikmalaya,  memberikan arahan ke para penambang berizin di wilayah Priangan, yang diselenggarakan Dinas Esdm Jabar, dihadiri para pejabat daerah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan para pejabat daerah se wilayah priangan timur, 3/8/2019.
.

Pertambangan, lingkungan, sosial dan ekonomi  selalu menjadi fenomena, maka Tambang Juara  merupakan perwujudan dari aktifitas tambang yang selaras dengan lingkungan, tertib izin serta berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat dan pengembangan wilayah.
.
Pemprov Jabar akan mewujudkan tujuan tsb melalui langkah2  : binwasdal yang intensif pada penambang berizin untuk lebih tertib serta langkah prefentif dan represif berupa penertiban tambang ilegal.
.
Selain itu,  penerapan good mining practices dan penerapan nilai tambah mineral yang dapat dirasa langsung manfaatnya oleh masyarakat melalui Program Pengembangan Masyarakat/PPM yang terarah.

 

 

 

admin@esdm-jabar

admin@esdm-jabar

Leave a Replay

Daftar ESDM Newsletter

Dapatkan informasi ESDM terupdate ke email anda

Dengan mengisi survei, anda telah membantu kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Terima Kasih.