Peresmian Electrical Vehicle Charging Station (EVCS) atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)

Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat, Ir Bambang Tirtoyuliono, MM, mewakili Gubernur Jawa Barat @ridwankamil memberikan sambutan pada acara Peresmian Electrical Vehicle Charging Station (EVCS) atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke 74 yg diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya menyatakan mendukung pembangunan EVCS/ SPKLU yg merupakan langkah awal implementasi PT PLN Persero dalam mendukung program pemerintah untuk pengembangan kendaraan listrik dalam menciptakan safe, green and smart electricity sekaligus juga untuk mengakselerasi pencapaian indikator RPJMD Provinsi Jawa Barat Tahun 2018-2023 yaitu penurunan emisi gas rumah kaca dan peningkatan konsumsi listrik per kapita di Jawa Barat.

Peresmian EVCS dilakukan serentak di 3 kota yaitu Jakarta, Denpasar Bali dan Bandung Jawa Barat, oleh Plt Dirut PT. PLN (Persero) Sripeni Inten, melalui Video Confference. Acara peresmian dihadiri pula oleh Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM RI Rida Maulana (Jakarta), GM PT. PLN (Persero) UID Jabar Iwan Purwana, para GM di 2 kota lainnya. Untuk di Bandung, EVCS/SPKLU ini berlokasi di Kantor PT PLN (Persero) UP3 Bandung, Jl Soekarno Hatta.

admin@esdm-jabar

admin@esdm-jabar

Leave a Replay

Daftar ESDM Newsletter

Dapatkan informasi ESDM terupdate ke email anda

Dengan mengisi survei, anda telah membantu kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Terima Kasih.