Pernyataan Bersama Mentri ESDM, Mendagri dan Kapolri

Jakarta (Kamis, 09/01/2020), Pernyataan bersama antara 3 (tiga) Lembaga Pemerintah yaitu Kementerian ESDM, Kementerian Dalam Negeri dan Kepolisian Republik Indonesia  tentang pengawasan bersama penyediaan dan pendistribusian bahan bakar minyak di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

masing-masing pihak menyatakan secara tegas dan kolaboratif akan melaksanakan secara serius antara lain sbb :

  1. memastikan penyediaan dan distribusi yang tepat sasaran dan akan menindak tegas oknum di Lembaga Pemerintahanatau stakeholder jika melakukan penyimpangan;
  2. Mendagri memerintahkan kepada Gubernur selaku Kepala Daerah sekaligus wakil Pemerintah pusat untuk bersama-samamengawasi dan melaksanakan sesuai ketentuan; dan
  3. kelebihan alokasi kuota BBM secara Nasional tahun 2019 sekitar 1,4 jt KL berdampak tidak terserap anggaran sekitar 3,1 triliun akibat perencanaan yang tidak matang antara lain disebabkan usulan daerah yang tidak valid, kedepan kejadian tersebut dipastikan tidak akan terulang kembali.

 

admin@esdm-jabar

admin@esdm-jabar

Leave a Replay

Daftar ESDM Newsletter

Dapatkan informasi ESDM terupdate ke email anda

Dengan mengisi survei, anda telah membantu kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Terima Kasih.