Signing Ceremony: Renewable Energy Certificate Purchase Agreement, Toward a Green and Sustainable Industry with PLN.

Bandung (Rabu, 06/04/2022) Kepala Dinas ESDM Prov. Jawa Barat, Ai Saadiyah Dwidaningsih, ST., MT. menghadiri acara Signing Ceremony Renewable Energy Certificate Purchase Agreement, Towards a Green and Sustainable Industry with PLN.

Penandatanganan 10 perjanjian jual beli Renewable Energy Certificates, dengan total lebih dari 6.000 unit REC menjadi bukti nyata bahwa 10 perusahaan factory partners H&M akan menggunakan lebih dari 6.000 MWh listrik dari sumber renewable energy yang disediakan oleh PLN.

Ke depan, sampai dengan tahun 2026, potensi pembelian REC dari mitra H&M ini mencapai hampir 60.000 unit yang setara dengan 60.000 MWh listrik renewable energy.

Dengan adanya Renewable Energy Certificate ini diharapkan mampu dikolaborasikan dengan Rencana Umum Energi Daerah (RUED) Provinsi Jawa Barat agar target capaian energi baru terbarukan dalam waktu dekat yakni 2025 sebesar 20,% tercapai.

timhumas esdm

timhumas esdm

Leave a Replay

Daftar ESDM Newsletter

Dapatkan informasi ESDM terupdate ke email anda

Dengan mengisi survei, anda telah membantu kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Terima Kasih.